Selasa, 30 Maret 2010

Arifa, Memperkenalkan Diri...


ARIFA
(Angkatan Remaja Islam Fajrul At-Qiya`)
Sekretariat : Krasaan, Jogotirto, Berbah, Sleman, DIY.

Arifa, merupakan suatu organisasi pemuda masjid yang bergerak untuk memakmurkan masjid Al At-Qiya` dan juga kemasyarakatan di desa Krasaan. Semua kegiatan-kegiatan rutinnya hampir tak lepas dari keagamaan. Dari pengajian-pengajian rutin, mengurusi pengajian-pengajian dan hari-hari besar, hingga menjaga kebersihan masjid.
Saking lumayan banyaknya kegiatan-kegiatan rutin yang ada, Arifa seolah-olah layaknya sebuah perhiasan dan lilin yang terus bersinar dan menyinari. Namun...layaknya sebuah lilin juga, yang menyinari, kadang angin bertiup hingga membuat sinar lilin itu meredup. Namun demikian Alhamdulillah tak sampailah lilin itu padam. Karena jika padam apa jadinya desa Krasaan dan juga pemuda-pemudinya. Trimakasih kami ucapkan kepada yang terus berjuang melindungi menjaga sinar itu.
Arifa, sudah tidak muda lagi. Umurnya sudah mencapai 25 tahun di tahun 2010 ini. Tapi digenerasi kepengurusan sekarang tak ada yang tau pasti kapan Arifa berdiri. Tiap tahun dibulan juli atau agustuslah acara ulang tahun  Arifa diadakan. Dengan dibarengi juga ulang tahun TPA (Taman Pendidikan Al-Qur`an) yang merupakan wadah untuk anak-anak di desa Krasaan untuk belajar membaca Al-Qur`an dan juga mengaji. Dengan sebelumnya dimeriahkan oleh beberapa perlombaan keagamaan dan juga permainan.
Meski Arifa sudah tua dalam hal umur jika diibaratkan manusia. Namun Arifa masih banyak kekurangan dan terus harus masih belajar dan membenahi diri dari kepengurusan hingga kegiatan-kegiatannya. Agar Arifa dapat terus bisa berdiri tegak melaksanakan tanggung jawabnya sebagai organisasi pemuda masjid di desa Krasaan.
Sekarang (pada saat ini di tulis) Alhamdulillah, anggota Arifa sudah lumayan banyak. Dalam suatu acara rapat rutin, anggota yang datang pernah mencapai lebih dari 50 orang. Namun entah kenapa anggota yang datang mulai berkurang hingga pernah hanya kurang dari 30 orang. Dengar-dengar dulu Arifa pada puncaknya mencakup satu desa yaitu desa Krasaan sendiri dan juga Trukan Krasaan (RT 4, 5, 6, 7, 8 dan 9). Namun....lagi-lagi entah kenapa semakin lama, anggota Arifa semakin sedikit.
Dengan pengharapan agar agama islam terus tetap berkibar di tengah-tengah masyarakat Krasaan, terkhusus agar melekat dikeprbadian pemuda-pemudinya. Dan juga agar semakin kuatnya rasa persahabatan diantara pemuda pemudi Krasaan, kuatnya tali silaturahmi dan kekompakan. Arifa kan terus berjalan dan menunjukkan dirinya dengan kegiatan-kegiatannya yang terus dibenahi. Agar Arifa kembali lagi dan syukur-syukur lebih baik lagi pada masa kejayaannya.
“Lihat, Dengarkan, rasakan dan ambil tindakan...”
Ya Allah....Beri kami petunjuk, Beri kami jalan yang lurus, Tolong kami ya Allah,,,Tolong kami......,
Bagikan :
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar