Selasa, 30 Maret 2010

Arifa, Punya Teman Seperjuangan...


Arifa, punya teman seperjuangan....
Ya....hanya mau berbagi, bahwa di masjid Al At-Qiya ada 2 badan yang terus memberikan manfaat kepada masyarakat Krasaan. Yaitu ARIFA dan TPA, Arifa sudah memperkenalkan diri dalam tulisan sebelumnya yang merupakan organisasi remaja masjid di desa Krasaan. Sekarang giliran TPA ni yang mau memperkenalkan diri...
TPA (Taman Pendidikan Al-Qur`an), dari namanya sudah jelas bahwa TPA adalah sarana untuk anak – anak belajar membaca Al-Qur`an, dari Iqro` jilid 1 – 6, Jus `ama, dan tentunya Al-Qur`an. Tidak hanya untuk belajar membaca Al-Qur`an, TPA juga memberikan Ilmu – Ilmu lain seperti, Fikih, Akhlak, Aqidah dan ilmu – ilmu lain yang tentunya bermanfaat buat generasi penerus ini.
TPA kabar punya kabar di tahun 2010 ini berumur 17 tahun, yah...umur yang menginjak remaja yang masih terus belajar membenahi diri. Kabar punya kabar, TPA dari tahun ketahun ada aja kendala – kendala yang membuat ia kurang bisa berkembang. Kabar ini terdengar oleh Bapak – bapak Ta`mir Masjid Al At-Qiya`, da akhirnya Ta`mir akan serius menyikapi ini.
Dan pada akhirnya disuruhlah salah 2 warga yang memang dilihat mampu dijadikan pengajar, iyalah Bpk Ro`uf dan Mz Ngafif. Yang memang sudah terbukti kemampuannya itu dalam mengajar.
Alhamdulillah, TPA sekarang jauh lebih baik dari keadaannya sebelumnya...
Hitung punya hitung, sekarang santri – santrinya sudah lebih dari 50 anak, dan Alhamdulillah perkembangan ini di dengar oleh desa tetangga dan datanglah anak – anak dari desa itu untuk mengaji ya dari Kaliwinih dan Jogomangsan.
Alhamdulillah.....
Oya....ini semua juga berkat usaha dan kesabaran sang wakil ketua Arifa, adalah Bx Deasy...., yang baik lagi selalu ceria itu..
Hee.hee.....,
Terus semangat para pengajar dan juga teman – teman Arifa yang ikut juga mengurusi TPA ini. Teruslah bersabar membimbing bakal calon penerus kita agar lebih baik aqidah dan akhlaknya.
Semoga amal kebaikan kalian mendapat balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT, dan juga semoga bertambahlah ilmu – ilmu yang sudah diberikan dan disampaikan kepada anak – anak TPA.
Amiin....
==================================================
Jadilah kamu orang yang mengajar atau belajar atau pendengar (orang mengaji), atau pecinta (mencintai ilmu) dan janganlah kamu menjadi orang yang kelima (artinya tidak mengajar, tidak belajar, tidak suka mendengarkan pengajian, dan tidak mencintai ilmu), maka kamu akan hancur (Baihaqi)
Barangsiapa menuntut ilmu yang biasanya ditujukan untuk mencari keridhaan Allah, tiba-tiba ia tidak mempelajarinya kecuali hanya untuk mendapatkan harta benda keduniaan, maka ia tidak akan memperoleh bau harumnya sorga pada hari kiamat (Abu Dawud)
Bagikan :
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar